Home » » Profil Jaya Setiabudi ‘Mas J’

Profil Jaya Setiabudi ‘Mas J’

Profil / Biografi Jaya Setiabudi  ‘Mas J’


Profil Jaya Setiabudi

Jaya Setiabudi atau lebih akrab dengan panggilan ‘mas J’, lahir di Semarang, tanggal 27 April 1973. Mas J adalah anak ke enam dari tujuh bersaudara. Ayahnya Untung Setiabudi adalah pensiunan karyawan swasta, sedangkan ibunya Muliati adalah ibu rumah tangga. Saat buku The Power Of Kepepet ini diterbitkan, mas J memiliki dua orang anak, Sarah Aulia Setiabudi dan Alfin Risqi Setiabudi, buah dari pernikahan dengan Liana.

Riwayat pendidikan mas J:
- SD Xaverius Semarang : 1979 – 1985
- SMPN 2 Semarang : 1985 – 1988 
- STM Pembangunan Semarang : 1988 – 1992
- Teknik Elektro, ITATS Surabaya : 1992 – 1996

Mas J memasuki dunia kerja pertama dan terakhirnya yaitu di Astra Microtronics  Technology (AMT), Batam (1997-1998). Cita-citanya  menjadi pengusaha segera diwujudkannya dengan membuka usaha yang pertama di bidang industrial supply. Seperti lagu dangdut, ‘jatuh bangun’ menjadi makanan mas J dalam menjalankan usaha. Mas J pernah mengalami kerugian di atas 1,8 miliar pada usia 31 tahun . untungnya  tidak ada kamus ‘menyerah’ dalam diri mas J.

Dimulai dari modal dengkul dan berkendara ojek, kini usahanya menjelma menjadi berbagai macam usaha di bawah grup perusahaan bernama Momentum Group.

Mas J yang kini tinggal di Bandung, nyaris tidak terlibat lagi secara operasional dalam pengelolaan bisnis-bisnisnya. Kesehariannya lebih diabdikan keliling Indonesia untuk memprovokasi orang-orang agar berani menjadi pengusaha, menjadi juragan.  Melalui organisasi Entrepreneur Association (EA) yag didirikan bersama kawan-kawannya, masyarakat bisa mendapatkan pelatihan entrepreneur yang berkualitas secara gratis.

Saat ini, bisnis mas J yang dibangun dan terkait denga bisnis online adalah Yukbisnis. com. Beliau terkenal dengan buku The Power of Kepepet.

Advertisement!
Saat ini telah hadir gendongan SSC Cuddle Me Ultimo. Sebuah gendongan multifungsi yang dapat digunakan menggendong bayi dengan 4 posisi yang berbeda. Sebuah gendongan hipseat yang memenuhi standar menggendong M shape. Gendongan yang akan membantu meringankan para bunda untuk urusan menggendong bayi ... Bye bye pegal-pegal karena menggendong bayi. Urusan menggendong bayi jadi lebih mudah.

0 comments:

Post a Comment