Home » , » Buku 5 Guru Kecilku

Buku 5 Guru Kecilku

Buku 5 Guru Kecilku

Buku 5 Guru Kecilku

Buku 5 guru kecilku ini bukanlah buku teori parenting, buku ini adalah buku bagaimana teori parenting dapat diaplikasikan dengan penuh kesabarandan keyakinan. Buku ini mengangkat kisah-kisah seputar pengasuhan anak yang mungkin sangat umum terjadi dalam keluarga. Namun atas petunjuk Allah swt penulis mampu menyibak rahasia dan mengumpulkan hikmah yang berserak dari setiap permasalahan yang dihadapi dalam pengasuhan anak sehingga menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua. Buku ini tidak hanya memberikan teladan dalam mengatasi berbagai konflik yang spesifik seputar pengasuhan anak, namun juga memberikan hikmah yang dapat menjadi ruh dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan lainnya. Meskipun permasalahan yang diangkat adalah seputar pengasuhan anak usia dini dan remaja, namun hikmah yang tergali dapat menjadi pelajaran berharga bagi orang tua dengan segala usia.

Bagaimana testimony para pembaca buku ini?
Buku yang penuh hikmah dan sangat menginspirasi. Kiki Barkiah dengan kepiawaiannya menguntai kata, dengan secara tak langsung mampu menyentuh 3 aspek penting dalam pengasuhan anak yaitu aspek intelektual, emosional, dan spiritual. Sehingga buku ini tak hanya menyenangkan untuk dibaca tetapi juga mengandung pelajaran – pelajaran penting yang perlu diketahui semua orang tua agar mampu mencetak anak-anak berakhlak mulia dan memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual (IQ, EQ, SQ) yang membanggakan. (dr.Rosita Hadi, penulis buku “Menggenggam Jiwa Anak”).

Satu kalimat yang paling saya suka yaitu “Semua teori parenting akan buyar saat kita tidak sabar”. Ya..kumpulan kisah-kisah yang ada dalam buku ini mengajarkan cara mengeja sabar yang luar biasa saat mengasuh anak. Dituturkan dalam bahasa yang bening menyentuh hati, menginspirasi sekaligus memberi semangat para ibu untuk terus mengasah kemampuan bersabar dalam mengasuh anak. (Rena Puspa, penulis buku “Bahagia Ketika Ikhlas”).

0 comments:

Post a Comment