Home » » Buku Burn Yourself

Buku Burn Yourself

Burn Yourself - Satria Hadi Lubis


"Membakar Diri" adalah istilah bagi sebuah metode motivasi diri. Namun bukan sembarang motivasi yang tanpa tujuan dan landasan seperti semangat membara nan berumur pendek atau "hangat-hangat tahi ayam". Metode ini menekankan pentingnya motivasi diri sampai tahap 'menggebu' tapi memiliki stamina jangka panjang atau 'semangat membara'. Sebab dari semangat membara itulah, insyaAllah keinginan kita akan terwujud sebesar apapun ia. Dan yang perlu diingat adalah sebelum kita mendapatkan dan menjadi apapun, kita perlu /membakar diri'. Karena dari sanalah semua berawal. 

Segala sesuatu berawal dari motivasi , dalam terminoli religi dipahami sebagai niat. Tanpa motivasi maka hidup akan menjadi hampa dan statis. Tanpa motivasi dalam hidupnya, manusia akan lenyap dari pergaulan kehidupan alam semesta. Sebab esensi keberadaan kita adalah 'selalu menjadi'. Agar 'selalu menjadi', kita harus senantiasa memotivasi diri dengan kuat hingga memiliki 'semangat membara' dalam berbagai aktivitas kehidupan yang positif.

Buku "Burn Yourself" ini mencoba menjawab kebutuhan tentang cara memotivasi diri dengan praktis dan efektif. Cara yang dianjurkan, insyaAllah mudah dipahami dan sudah pernah dipraktekkan dengan hasil yang cukup memuaskan. 

Di bagian II, terdapat 99 kiat memotivasi diri dan mengatasi futur (lemah semangat) yang terbagi dalam beberapa aspek yaitu kiat mental, kiat spiritual, kiat emosi dan kiat fisik. Buku ini ditujukan kepada siapa saja yang ingin memiliki motivasi diri tinggi dalam beraktivitas. Juga bagi mereka yang pernah gagal atau sedang mengalami kondisi patah semangat (futur). Namun pada dasarnya setiap orang yang ingin meraih sukses dapat membaca buku ini.   

0 comments:

Post a Comment