Home » , » Buku Lapis-Lapis Keberkahan

Buku Lapis-Lapis Keberkahan

Buku Lapis-Lapis Keberkahan



Buku ini disusun dengan keinsyafan kecil; bahwa jika bahagia dijadikan tujuan, kita akan luput menikmatinya sepanjang perjalanan. Bahwa jika bahagia dijadikan cita, kita akan kehilangan ia sebagai rasa. Bahwa jika bahagia dijadikan tugas jiwa, kita akan melalikan kewajiban sebagai hamba. Bahwa jika bahagia dijadikan tema besar kehidupan, kita bisa kehilangan ia setelah kematian.

Bahagia adalah kata yang tak cukup untuk mewakili segenap kebaikan. Maka buku ini diberi tajuk Buku "Lapis-Lapis Keberkahan". Hidup kita umpama buah berarneka aroma, bentuk, warna serta rasa ; yang diris- iris dan ditumpuk berlapis-lapis. Tiap irisan itu, punya wangi serta anyirnya, lembut atau kasar, manis serta pahitnya, masam juga manisnya. Tapi kepastian dari-Nya dalam segala yang terindra itu ialah, ada gizi yang bermanfaat bagi ruh, akal, dan jasad kita.

Ialah lapis-lapis keberkahan. mungkin bukan nikmat atau musibahnya, tapi syukur dan sabarnya. Bukan kaya atau miskinnya, tapi shadaqah dan doanya. Bukan sakit atau sehatnya, tapi zikir dan tafakkurnya. Bukan sedikit atau banyaknya, tapi ridha dan qana'ahnya. Bukan tinggi dan rendahnya, tapi tazkiyah dan tawadhu'nya. Bukan kuat atau lemahnya, tapi adab dan akhlaqnya. Bukan sempit atau lapangnya, tapi zuhud dan wara'nya. Bukan sukar atau mudahnya, tapi amal dan jihadnya. Bukan berat atau ringannya, tapi ikhlas dan tawakkalnya.

Selamat datang di lapis-lapis keberkahan. Biarlah bahagia menjadi makmum bagi Islam, iman, dan ihsan kita; membuntutinya hingga ke surga.

0 comments:

Post a Comment