Home » , » Buku Saat Berharga Untuk Anak Kita

Buku Saat Berharga Untuk Anak Kita

Buku Saat Berharga Untuk Anak Kita


Waktu kita sangat pendek.

Anak-anak itu tak selamanya kecil. Pada saatnya mereka akan tumbuh dewasa, mandiri dan berkeluarga. Kalau mereka sudah menikah, tak ada lagi kesempatan bagi kita untuk meniup balon, bermain petak umpet, membacakan buku cerita, atau mewarnai bersama.  Betapapun inginnya kita, tak ada lagi waktu yang pantas untuk membuatkan telor ceplok dengan bentuk-bentuk yang lucu. Kita juga sudah tidak mungkin lagi menyuapi mereka seraya bercanda dan memuji gambar bikinannya yang lebih mirip lidi berserakan.

Ya ya ya..., selagi mereka belum dewasa, belum pula menginjak usia remaja, inilah saat berharga untuk anak kita. Inilah saatnya meluangkan waktu kita untuk menyapa mereka, sebentar saja... Inilah saatnya bagi kita untuk mengisi ruang jiwa anak-anak kita. Semoga dengan itu, mereka kelak akan menjadi generasi yang kuat jiwanya, besar semangatnya, kokoh imannya dan tak putus-putus doanya untuk kita.

Sungguh, tak akan pernah ada waktu menguati jiwa anak-anak kita, kecuali kita sengaja meluangkannya. Selonggar apapun waktu kita, sama sekali tak ada artinya jika kita tak meluangkannya untuk mereka. Begitupun sebanyak apapun kesempatan kita bersama anak, tak ada yang bisa kita kerjakan bersama mereka jika kesempatan itu datang semata-mata karena kita tidak punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Sebaliknya, di sat paling sibuk pun kita akan bisa menyapa mereka jika kita benar-benar mau melakukannya.

Buku ini menekankan betul bagaimana menjadikan masa kecil anak-anak kita sebagai saat paling berharga untuk membangun kedekatan emosi, menciptakan pola komunikasi antara orang tua dan anak sebagai saluran mengisi ruang jiwa mereka, juga tentang pentingnya menata niat kita dalam mendidik anak. Sebab semuanya bermula dari niat. 

Melalui buku ini, Fauzil Adhim juga mengajak kita untuk lebih jernih melihat masa depan anak. Sesungguhnya, anak-anak kita dilahirkan untuk zaman yang akan datang. Karenanya mereka harus kita beri bekal yang tepat. Mereka juga harus memiliki jiwa yang kuat.

0 comments:

Post a Comment