Home » » Buku Manusia 4 Kuadran

Buku Manusia 4 Kuadran

Buku Manusia 4 Kuadran


Siapa orang yang tak kenal Robert T. Kiyosaki? Robert Kiyosaki adalah orang yang menerbitkan buku Rich Dad Poor Dad dan sekaligus memperkenalkan konsep 4 kuadran dalam membagi manusia. Dalam pandangannya, berdasarkan profesi manusia dibagi menjadi 4 kuadran yaitu E, S, B, I. Huruf-huruf tersebut mewakili E untuk employee atau pegawai. S untuk self employee atau profesional, B untuk bussiness owner atau pemilik usaha, dan I untuk investor. Umumnya orang-orang mendapatkan penghasilan dengan menekuni salah satu jenis profesi/ berada di salah satu kuadran. Namun tidak demikian dengan Tri Sumono ini. Beliau tidak sama dengan kebanyakan orang. Jenis profesi yang dia tekuni sampai berada di empat kuadran. Beliau memulai karier dari seorang kuli bangunan dan tukang sapu di Gramedia, sampai akhirnya memiliki sepuluh buah bussiness owner, investor, dan diundang sebagai pembicara di berbagai tempat.

Berada di kuadran mana Anda?

Apakah Anda karyawan? Pemilik usaha yang menungguin jualannya? atau sudah menjadi pemilik bisnis dan investor yang sedang menikmati jalan-jalan keluar negeri bersama keluarga?

Seorang Tri Sumono berhasil menjalani peran-peran di keempat kuadran dengan baik. Di buku bisnis ini ia akan berbagi bagaimana caranya sukses di semua kuadran secara bersamaan tanpa harus pindah kuadran dan resign sebagai karyawan!   

0 comments:

Post a Comment