Home » , » Buku Menjemput Rezeki

Buku Menjemput Rezeki

Buku Menjemput Rezeki Ippho Santosa




Buku ini sedikit agak berbeda dengan buku-buku ippho yang sudah-sudah. Buku ini dikemas lebih ringan dan lebih berwarna. Sebenarnya, buku ini berawal dari request teman-teman ippho di facebook dan twitter. Banyak yang meminta foto-foto ippho untuk bisa diolah dengan konsep motivasi sehingga bisa menjadi semacam dream book atau dream pic. 

Ada salah satu tulisan yang menarik di halaman 54 tentang ilmu uang. Ada yang bilang , ah ilmu uang itu nggak penting. Lha buktinya dia masih pengen. Artinya, yah memang penting. Saran saya, sisihkan waktu untuk belajar ilmu uang, kalau memang itu penting menurut Anda. Wong dulu saja Anda bertahun-tahun belajar ilmu kimia dan ilmu fisika. Percayalah, kalau Anda dapat nilai 5 untuk fisika, efeknya gak seberapa untuk hidup Anda dan keluarga Anda (kecuali memang berkecimpung di bidang fisika). Tapi, kalau Anda dapat nilai 5 untuk ilmu uang? Anda dan keluarga bisa menderita seumur-umur di dunia. Btw, kalau dapat nilai 5 untuk ilmu agama, Anda dan keluarga Anda bisa menderita selama-lamanya di dunia dan akherat.

Katakanlah ilmu fisika sama pentingnya dengan ilmu uang. Yah, mestinya durasi belajarnya sama dong. Nyatanya kita gak begitu, iya kan? Ilmu fisika dipelajari bertahun-tahun, eh ilmu uang hampir-hampir tidak pernah dipelajari. Yang ngakunya belajar ilmu uang ternyata belajar ngitung uang orang lain. Bagaimana uang tumbuh dan berkembang tidak dipelajari.Ketika kita sudah berkeluarga, nyicil rumah bertahun-tahun dan punya tagihan bertumpuk-tumpuk, barulah kita sadar akan pentingnya belajar ilmu uang, termasuklah di dalamnya ilmu bisnis, investasi, dan properti. Memang segala yang berlebihan tidak baik kecuali amal dan uang, hehehe...

0 comments:

Post a Comment