Home » » Buku Gelombang Ketiga Indonesia

Buku Gelombang Ketiga Indonesia

Buku Gelombang Ketiga Indonesia



Setiap buku punya ceritanya masing-masing. Buku ini bisa dibilang merupakan catatan perenungan, kegelisahan, ketegangan bahkan perbenturan seorang Anis Matta sepanjang perjalanannya menjadi aktivis dakwah yang kemudian masuk ke dunia politik seiring transformasi komunitas dakwah menjadi partai politik pasca reformasi 1998. Dua hal yang menjadikan buku ini mengandung gagasan yang segar, cara membaca realitas yang baru, dan intropeksi yang jernih. 

Anis Matta (baca: Profil Anis Matta) membagi perjalanan sejarah Indonesia menjadi beberapa gelombang, dengan karakteristiknya masing-masing. Kini kita berada di awal gelombang ketiga, ketika terjadi perubahan demografi yang akan mengubah lanskap politik Indonesia. Penduduk Indonesia yang semakin muda, makin berpendidikan, makin sejahtera dan semakin terkoneksi dengan dunia luar melalui internet adalah "warga negara baru" yang membutuhkan pendekatan kepemimpinan dan komunikasi politik yang baru pula. 

Buku ini menawarkan perspektif baru dalam membaca perjalanan sejarah seraya menyebarkan optimisme dalam memandang masa depan. (Baca juga buku spiritualitas kader yang juga dikarang oleh Anis Matta)

0 comments:

Post a Comment