Home » , » Buku 10 Jurus Terlarang Ippho Santosa

Buku 10 Jurus Terlarang Ippho Santosa

Buku 10 Jurus Terlarang Ippho Santosa


Sebuah buku yang mengajarkan dan menganjurkan Anda untuk menjadi pelaku bahkan pemilik bisnis, bukan hanya pengamat bisnis. Di buku ini Ippho Santosa mengaduk-aduk mindset kita tentang bisnis. Dan tentu saja ulasannya yang khas Ippho, khas otak kanan. nyleneh, unik tapi idenya segar, lain dengan yang lain.


Di buku ini Ippho mengulas 10 jurus untuk memulai dan mengembangkan bisnis. Jurus Mulailah dengan yang kanan sampai jurus matilah dengan tenang.

Di salah satu tulisan bab, Ippho menguraikan tentang kerja keras. Ippho setuju dengan filosofi General Electric -perusahaan yang paling terkemuka di planet ini- yaitu "to be number one, or number two, or out." Percaya atau tidak, kunci utama untuk meraihnya adalah dengan menjadi orang yang keras kepala. Pokoknya ngeyel (baca: gigih) bahkan ngengkel (baca: lebih gigih lagi). Tentunya dalam artian yang positif. Bukan ndableg (baca: bebel) asal-asalan.

Sejenak, simaklah cerita apik dan menarik berikut ini. Ada seorang pria yang tergila-gila dengan soda, kemudian dia membuat bisnis soda dengan nama 1UP. Sayangnya ia gagal. Ia pun kembali menjajal bisnis tersebut dengan dengan nama 2UP. Namun lagi-lagi gagal. Selanjutnya 3UP, 4UP, 5UP, dan 6UP adalah upaya-upaya yang ia lakukan agar sanggup bertahan di bisnis soda. Yah, tetap saja dia gagal. akhirnya ia pun menyerah.

Sampailah suatu ketika, pria lain tertarik dengan bisnis itu dan ia menekuninya. Ia memberikan nama 7UP dan kita pun maklum ending dari kisah tersebut, dimana sejak saat itu 7UP menjadi salah satu minuman ringan paling digemari di seantero bumi. WOW! Ngomong-ngomong apa sih yang salah dengan pria pertama? Sederhana saja, ia kurang ngeyel, kurang ngengkel.

Masih banyak tulisan-tulisan Ippho lainnya yang menginspirasi kita untuk memulai bisnis di buku ini. Buku Ippho yang lainnya yang patut Anda baca yaitu Buku Menjemput Rezeki.

0 comments:

Post a Comment