Home » » Buku The Law of Attraction

Buku The Law of Attraction

Buku karangan Michael J. Losier ini adalah paket pelengkap dari buku The Secret nya Rhonda Byrne. Buku The Law of Attraction menjelaskan lebih detail tentang hukum tarik menarik.


Pernahkan Anda menyaksikan sesuatu yang Anda inginkan tiba-tiba saja hadir di depan mata Anda? atau ketika Anda memikirkan seseorang, tiba-tiba Anda menjumpainya di jalan? Semua itu membuktikan pengaruh dari Hukum Ketertarikan di dalam hidup Anda.
Hukum ketertarikan (hukum tarik-menarik) didefinisikan sebagai berikut:
" Segala sesuatu yang saya pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran saya, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang ke dalam kehidupan saya." 
Landasan Ilmiah Hukum Ketertarikan
Di alam semesta ini ada bermacam-macam energi: energi atom, thermal (panas), elektromotif, kinetik, dan energi potensial. Semua materi di dunia ini terdiri atas atom, dan setiap atom memiliki satu nucleus (yang berisi proton dan neutron) yang dikelilingi oleh elektron yang selalu bergerak atau mengorbit di garis lintasannya. Jika semua atom berada pada posisi sejajar, mereka akan saling menarik satu sama yang lain ke satu arah yang sama. Kemunculan kutub + dan kutub - adalah menjadi fakta yang lazim di jagad ilmu pengetahuan. Jadi jika ada hukum fisika yang dapat diamati dan diukur pada suatu fenomena alam, kemungkinan besar pasti ada hukum-hukum serupa yang dapat diterapkan pada fenomena atau bidang lainnya. Sesungguhnya itu bukti bahwa setiap atom dalam dunia batin dan ragawi Anda senantiasa merespon dan taat pada titah hukum-hukum alam yang hakiki itu, entah Anda menyadarinya atau tidak.

Di dalam buku ini dijelaskan contoh-contoh pengaplikasian dari hukum ketertarikan ini, namun disini saya hanya menyuplikkan ringkasan-ringkasan yang ada di buku ini.

- Hukum ketertarikan akan merespon getaran apapun yang Anda pancarkan dengan mendatangkan getaran yang lebih banyak, tak peduli apakah getaran itu positif atau negatif. Hukum itu semata-mata hanya merespon getaran Anda.
- Entah positif atau negatif getaran yang Anda pancarkan, hukum ketertarikan akan mendatangkan getaran yang sama, yang lebih banyak jumlahnya.
- Pada saat Anda berbicara dan kalimat Anda mengandung kata-kata jangan, tidak, atau dilarang, sebenarnya Anda mencurahklan perhatian dan energi penuh pada sesuatu yang tidak Anda inginkan. Oleh sebab itu, bertanyalah pada diri Anda sendiri: "JADI, APA YANG SAYA INGINKAN?".
- Ketika Anda mulai memikirkan hal-hal yang Anda inginkan, kata-kata Anda pun akan berubah. Jika kata-kata berubah, maka berubah pula getarannya, padahal setiap kali Anda hanya bisa memancarkan satu jenis getaran saja.
- Kenalilah hal-hal yang membuat Anda merasa senang dan jadikan itu sebagai sebuah kebiasaan.
- Hukum ketertarikan merespon apa yang Anda rasakan terhadap ucapan-ucapan dan pikiran Anda.
- Kerelaan membiarkan hasrat menjelma nyata hanya bisa dilakukan dengan membuang getaran negatif (keraguan).
- INGAT, dengan hilangnya keraguan, keinginan Anda akan lebih cepat terwujud.
- INGAT, Hukum ketertarikan tidak pernah peduli apakah saat ini Anda sedang mengingat-ingat , berkhayal, merekayasa, mengeluh, atau sedang mencemaskan sesuatu. Dia hanya merespon apa yang Anda pancarkan di dalam Gelembung Getaran Anda. Oleh jarenanya, carilah bukti itu, rayakan, dan pancarkan sebuah getaran positif.
- Bukan tugas Anda untuk memikirkan masalah yang rumit-rumit. Biarkan Hukum ketertarikan yang mencari jawabannya.
- Kemakmuran adalah sebuah perasaan. Sertakan getaran rasa makmur sejahtera ke dalam Gelembung Getaran Anda.

0 comments:

Post a Comment