Home » » Buku Olahan Wortel Untuk Bayi dan Balita

Buku Olahan Wortel Untuk Bayi dan Balita

Buku Olahan Wortel Untuk Bayi dan Balita


Sejak kecil umumnya kita sudah tahu bahwa kebiasaan mengkonsumsi wortel itu baik untuk kesehatan mata. Namun sebenarnya manfaat wortel tidak hanya untuk itu saja. Manfaat wortel untuk anak sangat banyak. Sayuran sumber bekaroten ini juga dapat membantu mencegah terjadinya penyakit asma, membantu proses pertumbuhan, menguatkan imunitas, serta mencegah datangnya berbagai penyakit infeksi.


Dalam kehidupan modern ini, kita sering berfikir bahwa kekurangan vitamin hanyalah hal yang mungkin terjadi jaman dahulu.  Kita jarang menyadari bahwa kurangnya perhatian kita pada pola makan sehari-hari bisa saja membuat kita kekurangan vitamin. Terutama bila kita terlalu sering menyajikan menu siap saji untuk keluarga. Mengapa kita tidak mencoba menyiapkan sendiri makanan sehat untuk keluarga? Terlebih untuk bayi dan balita.

Wortel termasuk sayuran yang mudah didapatkan. Memberikannya pada anak-anak juga bukan merupakan hal yang sulit, karena mereka mudah tertarik oleh warnanya yang oranye cerah dan rasanya yang manis. Wortel dapat dimakan begitu saja setelah dikupas dan dipotong-potong. Dapat juga dibuat jus, dijadikan campuran sayuran, atau camilan favorit anak. Yang terpenting, ketika mengolah, usahakan agar terjaga nilai gizinya namun tetap Nampak menarik bagi anak.

Wortel adalah salah satu sayuran sumber vitamin A yang banyak manfaatnya jika sering dikonsumsi. Buku ini tak hanya menyajikan informasi tentang wortel dan manfaatnya bagi kesehatan kita, tapi juga mengajak Anda untuk berkreasi dengan wortel. Harapannya Anda dapat menyajikan aneka masakan sehat dan lezat dari wortel yang lebih menarik bagi bayi dan balita Anda. Ingatlah bahwa kesehatan adalah aset yang sangat berharga bagi keluarga, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Buku ini menyajikan 35 macam ide dalam mengolah wortel agar menjadi sajian yang semakin menarik buat bayi dan balita. Bagi anak-anak yang tidak menyukai sayuran, Anda dapat menyisipkan wortel pada makanan mereka sehari-hari seperti beberapa resep dalam buku ini (bubur wortel tomat, bubur wortel ubi, bubur wortel beras merah, tim wortel bihun, nasi gulung wortel, pudding wortel dll), sehingga mereka tetap mengkonsumsi wortel tanpa menyadarinya. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment