Home » » Profil Jamil Azzaini

Profil Jamil Azzaini

Ada yang belum pernah dengar nama Jamil Azzaini? saya yakin semuanya pada tahu nama trainer beken dan juga penulis beberapa buku yang akrab dengan jargon sukses mulia. Kalau ingin tahu lebih jauh tentang sosok Jamil Azzaini, ini dia biografinya:

  

Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai inspirator sukses mulia. 

Julukan itu muncul didasari kepawaiaannya mendorong orang untuk selalu meraih sukses sekaligus kemuliaan hidup. Mula-mula ia memberikan training atas nama pribadi, tetapi sejak tahun 2004 ia bergabung dan mengembangkan PT Kubik Kreasi Sisi lain bersama Farid Poniman dan Indrawan Nugroho yang telah merintis usaha itu sejak tahun 1999. Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku Kubik Leadership di akhir tahun 2005 dan hingga kini sudah naik cetak enam kali (Jan 2013).

Pria kelahiran Purworejo Jawa Tengah, 9 Agustus 1968 ini menempuh jenjang pendidikan formal strata 1 (S-1) dan S-2 di Institut Pertanian Bogor. Sejak tahun 1995, Jamil Azzaini juga menjadi pembicara publik dengan berbagai tema, khususnya pengembangan diri, kewirausahaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Namun sejak 2004, Jamil fokus memberikan training dan pencerahan Kubik Leadership di berbagai perusahaan atau instansi di Brunei Darussalam, Filipina, Hongkong, dan Macau. Di Indonesia, dia menjadi trainer langganan untuk Bank Indonesia, Bank Mandiri, BNI 46, Bank Niaga, Bank BTN, Bank DKI, Telkom, Perusahaan Gas Negara, Samudera Indonesia, Jasa Raharja, Jiwasraya, Elnusa, Bakrie & Brother, Bakrie Telkom, Perum Peruri, Pama Persada, Pupuk Kaltim, Pelindo 2, Holcim, Jakarta International Container Terminal (JICT), Good Year, Permodalan Nasional Madani, Adhi Karya, Tunas Toyota, dan puluhan perusahaan lainnya.

Keinginannya untuk memutus rantai kemiskinan diwujudkan dengan mendirikan sekolah murah tingkat menengah di Lampung. Saat ini muridnya lebih dari seribu orang. Selain itu Jamil juga mendirikan Pesantren Wirausaha Abdurrahman bin Auf secara cuma-cuma di Klaten Jawa Tengah. (Dari buku Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia)

0 comments:

Post a Comment