Home » , » Profil Laksita Utama Suhud

Profil Laksita Utama Suhud

Profil / Biografi Laksita Utama Suhud


Profil Laksita Utama Suhud


Dilahirkan di Pasuruan pada tahun 1971. Laksita Utama Suhud adalah salah satu pioneer internet based marketing di awal tahun 1996 dengan proyek pertamanya bernama javacraft.com dan javateak.com saat itu. Exporter pertama di Indonesia yang menggunakan strategi e-business untuk mengekspor furniture ke manca Negara, dan menjadikan Laksita Utama Suhud sering diminta untuk menjadi narasumber di beberapa media nasional seperti SWA, infokomputer, infokomputer internet, harian business Indonesia.

Laksita juga sangat sering diminta untuk menjadi pembicara di berbagai seminar dan workshop di Medan, Makasar, Bandung, Jakarta dan Surabaya di tahun 1999 – 2000.

Berhasil menyelamatkan salah satu perusahaan ekspor terbesar dari kebangkrutannya pada tahun 2005 di salah satu sentra industry rattan furniture Indonesia. Dengan posisinya sebagai CEO, Laksita Utama Suhud menjadikan perusahaan tersebut berhasil men-supply salah satu chainstore raksasa Prancis bernama CONFORMA dan menyabet hasil audit terbaik selama 3 tahun berturut-turut (2006-2008) untuk wilayah Asia –Indian Continent. Dan menjadikan perusahaan tersebut berpenghasilan jutaan dolar Amerika pertahun sejak 2006-2008. Hanya setahun sejak dia menangani perusahaan yang hamper bangkrut tersebut.

Optimizing, Exploring The Hidden Assets dan Low Cost Effective Marketing, adalah spesialisasi dari pakar stealth marketing yang satu ini. Pendekatannya selalu sederhana, to the point, effective, terukur, terarah, applicable dan sering sangat tidak terduga oleh banyak kalangan. Dan untuk mendedikasikan pemikirannya tentang marketing, business development dan self motivation, dia mendirikan businesswizards.biz. sebagai tempat baginya untuk berbagi pemikiran serta sikapnya dalam dunia marketing.

Pernah dipercaya untuk memperkuat strategy marketing di Taman Safari Indonesia II – Prigen – Pasuruan dan langsung membukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah lembaga konservasi itu didirikan.

Setelah itu, kembali merapat ke Jakarta sebagai Presiden Director bagi Balai Kartini Jakarta sejak akhir tahun 2012. Bersama teamnya langsung tancap gas membukukan rekor penjualan tertinggi bagi Balai Kartini, hamper dua kali lipat dari yang dihasilkan oleh direktur-direktur sebelumnya.
Kutu buku cerdik satu ini memang tidak pernah berhenti belajar. Hamper 350 buku-buku best seller dunia di bidang marketing, business dan manajemen serta motivasi telah habis dilahap dan dipraktekkannya.

Buku “10 Greatest Advertising Secrets”  adalah buku keempatnya. Tiga buku karyanya yang lain adalah “Start up Business Wizard”, “10 Greatest Advertising Mistakes” dan “The Great Marketing Road Map” sudah menjadi buku-buku yang diburu kalangan UMKM di Indonesia. 

5 comments:

  1. Hebat juga, semangat untuk membaca dan belajar sungguh luar biasa.

    ReplyDelete
  2. wow.. baru nyadar ternyata beliau sehebat itu.. he was great, and he's great to.

    ReplyDelete