Home » » Profil Rhenald Kasali

Profil Rhenald Kasali

Profil/ Biografi Rhenald Kasali


Profil Rhenald Kasali


Rhenald Kasali, nama yang tidak asing di telinga Anda. Guru besar fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini adalah pemikir sekaligus praktisi perubahan. Ia menulis untuk merubah pikiran orang, sekaligus memperbaiki organisasi, perusahaan beserta kepemimpinan dan sikap karyawan. Buku-bukunya dibaca hamper semua CEO Indonesia, para pemimpin dan pendidik serta pelaku perubahan. Dan seminarnya diminati oleh kalangan yang sangat luas.

Ia mengajar di FEUI, dan bersama para pendidik dari 6 perguruan tinggi negeri merumuskan modul kewirausahaan yang dipakai luas di pendidikan tinggi. Ia mendirikan sekolah kewirausahaan untuk mencetak usahawan-usahawan modern yang inovatif, naik kelas dan beretika. Ia mendirikan Rumah Perubahan sebagai wadah kewirausahaan social dan menjadi rumah bagi mereka yang mengalami kesulitan melakukan perubahan.

Lulusan dari FEUI, menjadi wartawan, lalu memimpin beberapa perusahaan dan lembaga public. Ia meraih gelar S2 dan S3-nya dari University of Illinois at Urbana Champaign – USA. Aktif mendalami konsep daya saing dari Prof. Michael Porter – Harvard University. Buku Cracking Zone adalah bukunya yang ke-19 yang ditulis berbasis kajian mendalam tentang apa yang terjadi di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment