Home » , » Buku Lengkeng Merah dan Jenis Unggul Lainnya

Buku Lengkeng Merah dan Jenis Unggul Lainnya

Buku Lengkeng Merah dan Jenis Unggul Lainnya (Lengkeng Ruby Longan, Itoh, Diamond River, Pingpong, Hawae, New Kristal, King Long, Matalada)


Buku Lengkeng Merah dan Jenis Unggul Lainnya

Lengkeng termasuk tanaman favorit saat ini. Buahnya yang kecil dengan rasa manis membuat pecinta buah tak ingin melewatkan untuk menikmatinya. Kondisi itulah yang menarik banyak orang untuk membudidayakannya, baik sebagai tanaman penghias halaman rumah dengan tabulampot, maupun dengan menanam lengkeng dalam skala kebun komersial.

Pada awalnya tanaman lengkeng hanya ditanam dan berbuah di daerah tinggi. Namun, seiring dengan munculnya jenis baru, kini lengkeng dapat berbuah di dataran rendah. Inilah yang membuat lengkeng menjadi buruan hobiis dan pekebun buah. Apalagi saat ini hadir lengkeng fenomenal dengan tampilan beda. Adalah ruby longan, lengkeng dengan kulit buah merah, keluar dari pakem lengkeng yang selama ini buahnya berwarna kuning kecoklatan. Selain itu, muncul juga jenis-jenis lain yang tak kalah istimewa. Jenis-jenis tersebut memiliki keunggulan, antara lain rajin berbuah dan cocok di daerah dataran rendah. Daging buahnya pun tebal dan rasanya manis. Bijinya juga lebih kecil.

Buku ini  berisi informasi pengenalan mengenai lengkeng merah dan jenis-jenis unggul lainnya yang dilengkapi cara bertanam serta pemeliharaan di pot dan di lahan. 

0 comments:

Post a Comment