Home » , » Buku Berkebun Durian Unggul

Buku Berkebun Durian Unggul

Buku Berkebun Durian Unggul


Buku Berkebun Durian Unggul


Durian merupakan buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi di Indonesia dengan kisaran pasar yang luas dan beragam. Hal ini menunjukkan bahwa durian sangat potensial untuk diusahakan karena memiliki nilai ekonomi dan daya saing yang tinggi dibandingkan dengan komoditas buah yang lain. Buah durian sudah dikenal sejak lama di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Durian mengandung vitamin C cukup tinggi dan juga memiliki serat pangan yang baik untuk tubuh.

Varietas durian di Indonesia memang banyak dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Ukuran, warna ketebalan, dan rasa daging buah pada setiap varietas tersebut berbeda-beda. Ada varietas yang memiliki poin positif pada setiap kriteria. Namun, ada juga varietas lain yang hanya memiliki beberapa poin positif dari kriteria tersebut. Bahkan ada yang tidak memiliki poin positif. Semakin banyak poin positif yang dikumpulkan pada varietas maka akan semakin berkualitas varietas durian tersebut dan dapat dikatakan unggul. Beberapa jenis varietas durian yang dikatakan unggul antara lain petruk, simas, sitokong, sukun, sunan, menorah, lai, matahari, montong dan hepe.

Potensi terbesar komoditas durian perlu didukung dengan referensi yang baik untuk menjamin potensi tersebut dapat ditransformasikan menjadi bisnis yang nyata yang menguntungkan. Buku tentang durian ini merupakan pedoman usaha praktis untuk bisnis buah durian dengan kualitas tinggi dan menguntungkan, baik bagi pekebun pemula maupun pekebun berpengalaman. 

1 comments: