Home » » Ayah Edy Punya Cerita

Ayah Edy Punya Cerita

Ayah Edy Punya Cerita (Kumpulan Kisah Inspiratif Parenting Yang Wajib Diketahui Orang Tua).


Buku karya Ayah Edy yang sangat inspiratif. Berisi 60 kisah inspirasi tentang dunia parenting. Diawali dengan Bab "Darimana Kita Harus Memulai Segalanya?", berikut ini cuplikannya:

Para orangtua dan guru yang saya cintai, ada sebuah riwayat dari negeri Timur Tengah. Dahulu kala, ada orang tua yang memiliki lima orang anak yang sulit diatur dan nakal. Karena tidak bisa mengatasi kenakalan anak-anak tersebut, mereka pun meminta nasehat kepada nabi yang agung dan bijaksana.

"Wahai nabi utusan Tuhan yang Agung, kami datang ke sini untuk memohon nasehat dan petunjuk. Bagaimana caranya mengasuh kelima anak kami yang luar biasa sulit diatur dan nakal-nakal ini. Tolonglah kami wahai nabi yang bijaksana." Orang tua tersebut memohon.

Sungguh diluar dugaan, nabi yang agung dan bijaksana itu hanya memberikan nasehat singkat.

"Wahai orang tua yang baik, mulai saat ini ubahlah satu demi satu perilakumu menjadi lebih baik dan sekarang pulanglah, insyaAllah anak-anakmu akan berubah menjadi lebih baik."

Ada juga kisah ketika Jodi Foster menerima Piala Oscar sebagai aktris terbaik, orang pertama yang ia beri ucapan terima kasih adalah ibunya. "Sejak saya kecil, ibu selalu mengatakan bahwa semua lukisan tangan saya setara dengan karya Picasso. Dan setiap saya dalam kesulitan, ibu selalu bilang,'Jodi, kamu pasti bisa mengatasinya, jangan khawatir'. Itulah yang selalu terngiang di benak saya hingga akhirnya saya yakin dan mampu untuk menjadi seorang seniman." 

Wow, Betapa dahsyatnya efek kalimat yang diucapkan orangtua kepada anaknya. Bayangkan jika ibu Jodi mengucapkan hal yang sebaliknya. Kalimat negatif akan meninggalkan kesan dan luka yang lama pada diri seorang anak, bahkan bisa jadi tertanam dalam benaknya sepanjang hidup.

Itulah diantaranya cuplikan dari 60 cerita inspirasi yang ada dalam buku Ayah Edy Punya Cerita. Berbagai kisah lainnya akan membuka mata dan mencerahkan. Ayah Edy berusaha mengajak orangtua untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan sang buah hati.


0 comments:

Post a Comment