Home » » Buku The Secret

Buku The Secret

Buku The Secret karangan Rhonda Byrne ini membahas tentang rahasia alam yaitu hukum tarik menarik. Apa itu hukum tarik menarik? 


"Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup Anda ditarik oleh Anda ke dalam hidup Anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam benak; oleh apa yang Anda pikirkan. Apa pun yang berlangsung dalam benak Anda, Anda menariknya ke diri Anda."
Atau bisa juga diartikan: Apa yang Anda fikirkan, baik atau buruk akan terjadi pada Anda. Makanya hati-hati dalam berfikir, berucap dan bertindak. Semuanya harus positif.

"Bagi saya, cara tersederhana untuk memahami hukum tarik menarik adalah jika saya menganggap diri saya sebagai magnet, dan saya tahu bahwa sebuah magnet akan menarik sesuatu kepadanya." - John Assaraf-

"Hukum tarik-menarik selalu bekerja, terlepas dari apakah Anda mempercayai, memahami, atau tidak." -Bob Proctor-

Semesta ini adalah semesta yang merangkul, bukan semesta yang menolak. Tidak ada perkecualian dalam hukum tarik-menarik. Hidup Anda adalah cerminan dari pikiran-pikiran dominan Anda.

Ringkasan:
- Rahasia besar kehidupan adalah hukum tarik menarik.
- Hukum tarik-menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi, ketika Anda memikirkan suatu pikiran, Anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri Anda.
- Pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika Anda memeikirkan pikiran-pikiran, pikiran-pikiran itu dikirim ke semesta, dan secara magnetis pikiran akan menarik semua hal serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya - Anda.
- Anda seperti sebuah menara penyiar, yang memancarkan frekuensi dengan pikiran-pikiran Anda. Jika Anda ingin mengubah sesuatu di dalam hidup Anda, ubahlah frekuensi dengan mengubah pikiran Anda.
- Pikiran yang sedang Anda pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda. Apa yang paling Anda pikirkan atau Anda fokuskan akan muncul sebagai hidup Anda.
- Pikiran Anda menjadi sesuatu.

== Personal View ==

Praktek hukum tarik menarik mungkin bisa diterapkan pada keinginan-keinginan, mimpi-mimpi, cita-cita yang sering Anda bayangkan dan wujudkan. Di dalam Islam, Allah mengatakan "Aku sesuai prasangka hambaku". Mungkin itu yang agak mirip dengan hukum tarik-menarik yang sedang dibahas di buku the secret ini.

Pesan:
- Selalu berbaik sangka (husnudhon) kepada sesama, lebih-lebih kepada Allah swt.
- Selalu bersyukur atas segala karunia, dan segala yang terjadi
- Positif Thinking

Terakhir, ambil nilai positifnya aja , ...

0 comments:

Post a Comment