Home » , » Buku The Millionaire Next Door

Buku The Millionaire Next Door

Dalam buku The Millionaire Next Door, terdapat sebuah penelitian di Amerika Serikat mengenai perilaku orang-orang super kaya yang akan membuat kita terkejut. Khususnya bagi orang yang tinggal di kota metropolitan dan dikelilingi oleh mereka yang bergaya hidup konsumtif.

Buku The Millionaire Next Door

Pada buku tersebut dikatakan bahwa 80% orang superkaya adalah pemilik bisnis generasi pertama yang mendapatkan kekayaannya dari hasil usaha yang dimulai dari titik nol. Selain itu, biasanya mereka tinggal di sebuah kota sejak lama, hanya menikah satu kali dan bisa mempertahankan pernikahannya, tinggal di tengah masyarakat yang mungkin kekayaannya hanya 10% dari kekayaan yang ia miliki, dan sangat impulsive dalam menabung dan berinvestasi. Pada buku itu pun ditemukan tujuh persamaan dalam kebiasaan uang dilakukan oleh orang-orang kaya.

1. Mereka hidup dengan gaya yang jauh di bawah kemampuan mereka sebagai orang superkaya
2. Mereka mengalokasikan waktu, tenaga, dan uang dengan sangat efisien dalam membangun kekayaan
3. Mereka percaya bahwa membangun kemandirian finansial jauh lebih penting daripada sekedar mencari status sosial yang tinggi
4. Orangtua mereka tidak memanjakan mereka dengan berbagai fasilitas yang mewah. Dan, untuk memperoleh kemewahan tersebut ada harga yang harus mereka bayar.
5. Anak-anak mereka yang sudah dewasa sangat mandiri secara ekonomi
6. Mereka sangat piawai dalam melihat kesempatan bisnis dan menentukan target pasar
7. Mereka memilih pekerjaan yang sangat mereka cintai
Mengatur keuangan pribadi termasuk seni yang mengharuskan seseorang mencapai target-target keuangan dalam hidupnya dan kemampuan untuk bisa memiliki konsistensi dalam prosesnya.
-dicuplik dari buku your money your attitude.

0 comments:

Post a Comment