Home » , » Buku Menjadi Dokter di Rumah Sendiri (Secara Islami dan Alami)

Buku Menjadi Dokter di Rumah Sendiri (Secara Islami dan Alami)

Buku  Menjadi Dokter di Rumah Sendiri (Secara Islami dan Alami)


Buku  Menjadi Dokter di Rumah Sendiri ini diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan kesehatan dalam bagaimana cara menanggulangi penyakit-penyakit ringan yang sering terjadi di dalam keluarga. Buku ini disertai dengan gambar dan nama-nama tanaman obat dari setiap wilayah sehingga memudahkan pembaca untuk mengenali dan mempelajarinya.

Buku  Menjadi Dokter di Rumah Sendiri (Secara Islami dan Alami)


Dengan hadirnya Buku  Menjadi Dokter di Rumah Sendiri ini, diharapkan agar dapat merubah pola pikir serta membuka wawasan masyarakat mengenai alternatif pengobatan dengan menggunakan konsep yang berdasarkan AlQuran dan hadist serta penggunaan tanaman-tanaman obat yang sejak dahulu sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita yang bahan-bahannya banyak terdapat di seluruh pelosok tanah air, terutama pemanfaatan tanaman obat dengan kategori bumbu dapur yang mudah didapat dan ada di dalam rumah setiap masyarakat.

baca juga: Buku Olahan Wortel Untuk Bayi dan Balita

Buku ini selain memberikan penjelasan tentang pengobatan penyakit, juga memaparkan anatomi dan fisiologi tubuh, terapi-terapi alamiah ala Rasulullah saw, sejarah perkembangan penggunaan & pemanfaatan tanaman obat serta pengetahuan dan penanganan yang tepat kasus-kasus kegawatdaruratan medis yang sering dijumpai di masyarakat.

Resep ramuan yang ditulis di dalam Buku Menjadi Dokter di Rumah Sendiri ini sengaja dipilih untuk mengatasi penyakit umum yang diderita masyarakat serta dipilihkannya bahan-bahan ramuan yang mudah didapatkan dan banyak dikenal oleh masyarakat.

Buku Menjadi Dokter di Rumah Sendiri ini dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga yang masih sangat sulit untuk menjangkau sarana pelayanan kesehatan ataupun mahalnya biaya kesehatan.
Jika sekarang Anda berbadan sehat, bersyukurlah dengan menjaganya. Dan jika Anda sedang sakit, yakinlah bahwa Allah swt menciptakan penyakit bersama dengan obatnya. Semoga ikhtiar kecil ini semakin memahamkan kita bahwa segala sesuatu yang datang dari Allah swt dan rasulNya adalah benar adanya. Back to Allah , back to Islam, back to nature.

“Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkannya.” –QS. Asy Syu’ara: 80-

“Allah swt menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Ibnu Qoyyim al-Jauziah : Obat paling baik adalah obat yang berasal dari tempat dimana kita lahir atau tinggal.

0 comments:

Post a Comment