Home » , » Buku Membuat Anak Gila Membaca

Buku Membuat Anak Gila Membaca

Buku Membuat Anak Gila Membaca Mohammad Fauzil Adhim

Buku Membuat Anak Gila Membaca


Perintah pertama yang disampaikan Allah Ta'ala kepada kita adalah membaca. Iqra' bismirabbikal-ladzii khalaq! Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan! (QS. Al-'Alaq [96]:1). Mengapa membaca? Allahu 'A'lam. Hanya Allah yang tahu. Kita hanya bisa mencoba menggali hikmahnya. Ada apa di balik membaca? Apa pentingnya membaca sehingga selama berpuluh tahun para ahli mencurahkan perhatian yang sangat besar untuk melakukan penelitian tentangnya?

Mohammad Fauzil Adhim -sarjana psikologi, penulis produktif buku-buku bertema keluarga dan pendidikan anak-ingin berbagi pengalamannya yang luas tentang membaca. Berbeda dengan edisi lamanya, pada edisi ini Fauzil tidak sekedar memberikan teknik-teknik membaca untuk anak, namun lebih penting dari itu, bagaimana para orangtua mampu menumbuhkan minat membaca yang kuat pada anak-anak. Selanjutnya, dijelaskan pula cara orang tua memberikan pengalaman pramembaca yang menyenangkan dan kondisi yang kondusif agar anak-anak gila membaca.

Menjadikan anak-anak cinta, ketagihan, dan gila membaca sejak usia dini adalah hal yang baik. Namun, menumbuhkan minat yang kuat pada anak-anak untuk membaca jauh lebih penting. Buku ini mengupasnya dengan apik.

Sebagaimana kesungguhannya yang tampak pada buku-buku lainnya, pada buku ini penulis juga sengaja menghadirkan riset ilmiah dan mutakhir tentang teori dan teknik membaca untuk anak-anak, memberikan catatan dan koreksi seperlunya pada teori dan teknik lama. 

Siapapun orang tua yang menghendaki anak-anaknya menjadi generasi ulul albab-berpikiran cemerlang, berakhlak mulia, dan berperasaan penuh kasih-sudah seharusnya membaca buku yang enak dibaca dan amat penting ini.

Buku karya Mohammad Fauzil Adhim lainnya diantaranya Segenggam Iman Anak Kita dan Saat Berharga Untuk Anak Kita.

0 comments:

Post a Comment